Sample Widget

Minggu, 21 Februari 2010

Penalaran dan Argument

Ini Dia Manusia Terkecil dari Nepal
Minggu, 21 Februari 2010 | 18:37 WIB
KATHMANDU, KOMPAS.com - Usainya sudah 18 tahun, tapi tinggi badannya hanya 56 centimeter dan berat 4,5 kilogram. Pemuda asal Kathmandu, Nepal itu bernama Khagendra Thapa Magar.
Hari ini, Minggu (21/2/2010), Magar akan memulai perjalanannya ke sejumlah negara di Eropa. Tujuannya, tak lain untuk berkampanye, agar namanya bisa masuk di dalam Guinness World Records sebagai manusia terkecil di dunia.
Penalaran : Usainya sudah 18 tahun, tapi tinggi badannya hanya 56 centimeter dan berat 4,5 kilogram. Pemuda asal Kathmandu, Nepal itu bernama Khagendra Thapa Magar.
Argument : Hari ini, Minggu (21/2/2010), Magar akan memulai perjalanannya ke sejumlah negara di Eropa. Tujuannya, tak lain untuk berkampanye, agar namanya bisa masuk di dalam Guinness World Records sebagai manusia terkecil di dunia.
Sumber : http://internasional.kompas.com/read/2010/02/21/18375561/Ini.Dia.Manusia.Terkecil.dari.Nepal


Dua Gedung Sekolah Putra Pakistan Diledakkan
Minggu, 21 Februari 2010 | 15:31 WIB
ISLAMABAD, KOMPAS.com - Gerilyawan meledakkan dua gedung sekolah putra di Pakistan barat laut, Minggu (21/2/2010) dalam gelombang serangan terakhir yang dilakukan kelompok garis keras yang ditargetkan pada lembaga-lembaga pendidikan, demikian dikatakan para pejabat di negara tersebut.
Tak seorangpun cedera dalam serangan menjelang fajar terhadap dua gedung sekolah yang terletak di wilayah suku Mohmand, dekat perbatasan Afghanistan.
Penalaran : Gerilyawan meledakkan dua gedung sekolah putra di Pakistan barat laut, Minggu (21/2/2010) dalam gelombang serangan terakhir yang dilakukan kelompok garis keras yang ditargetkan pada lembaga-lembaga pendidikan, demikian dikatakan para pejabat di negara tersebut.
Argument : Tak seorangpun cedera dalam serangan menjelang fajar terhadap dua gedung sekolah yang terletak di wilayah suku Mohmand, dekat perbatasan Afghanistan.
Sumber : http://internasional.kompas.com/read/2010/02/21/15310883/Dua.Gedung.Sekolah.Putra.Pakistan.Diledakkan


Bertengkar Dengan Penumpang, Pramugara Dipecat
Minggu, 21 Februari 2010 | 15:26 WIB
TEHERAN, KOMPAS.com - Pemerintah Iran mengusir seorang pramugara Yunani, yang bekerja pada sebuah maskapai penerbangan domestik setelah ia bertengkar dengan para penumpang pesawat menyangkut nama Teluk Persia," demikian dikatakan kantor berita Fars, Minggu (21/2/2010).
Pramugara itu bekerja di maskapai penerbangan Kish Airline dan terlibat pertengkaran dengan para penumpang dalam penerbangan Teheran-Kish, Jumat.
Argument : Pemerintah Iran mengusir seorang pramugara Yunani, yang bekerja pada sebuah maskapai penerbangan domestik setelah ia bertengkar dengan para penumpang pesawat menyangkut nama Teluk Persia," demikian dikatakan kantor berita Fars, Minggu
Penalaran : Pramugara itu bekerja di maskapai penerbangan Kish Airline dan terlibat pertengkaran dengan para penumpang dalam penerbangan Teheran-Kish, Jumat.
Sumber : http://internasional.kompas.com/read/2010/02/21/15261175/Bertengkar.Dengan.Penumpang..Pramugara.Dipecat


Bantuan Kemanusian Menuju ke Madeira
Minggu, 21 Februari 2010 | 13:59 WIB
FUNCHAL, KOMPAS.com — Banjir bandang yang diduga telah menewaskan 32 orang dan 68 korban luka—sementara data korban hilang belum diketahui—cukup menyita perhatian masyarakat Eropa.
Banjir bandang benar-benar telah melumpuhkan Madeira. Tayangan televisi menunjukkan betapa kejamnya air berlumpur itu menerjang apa saja hingga tidak berbentuk dan hanya meninggalkan puing-puing.
Penalaran : Banjir bandang yang diduga telah menewaskan 32 orang dan 68 korban luka—sementara data korban hilang belum diketahui—cukup menyita perhatian masyarakat Eropa.
Argument : Banjir bandang benar-benar telah melumpuhkan Madeira.
Sumber : http://internasional.kompas.com/read/2010/02/21/13595336/Bantuan.Kemanusian.Menuju.ke.Madeira



Argentina Lakukan Usaha Diplomatik Soal Malvinas
Minggu, 21 Februari 2010 | 13:10 WIB
BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Argentina membangun usaha diplomatik baru untuk mendesak Inggris merundingkan status kepulauan Malvinas (Falkland) yang kaya minyak yang disengketakan kedua negara.
Inggris harus berunding dan melakukan dialog tentang kedaulatan kepulauan itu untuk mengatasi situasi kolonial, yang tidak zamannya lagi," kata Menteri Luar Negeri Jorge Talana, Sabtu.
Penalaran : Argentina membangun usaha diplomatik baru untuk mendesak Inggris merundingkan status kepulauan Malvinas (Falkland) yang kaya minyak yang disengketakan kedua negara.
Argument : Inggris harus berunding dan melakukan dialog tentang kedaulatan kepulauan itu untuk mengatasi situasi kolonial, yang tidak zamannya lagi
Sumber :
http://internasional.kompas.com/read/2010/02/21/13100843/Argentina.Lakukan.Usaha.Diplomatik.Soal.Malvinas

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger